NxGn: Callum Hudson-Odoi Tembus Lima Besar Pemain Muda Terbaik Dunia

Sayap milik Chelsea ini berada di posisi atas dalam daftar kami yang berisikan 50 pemain muda terbaik dunia kelahiran 1 Januari 2000 ke atas.

Pemenang NxGn 2019 masih menjadi misteri, tetapi kami dapat mengonfirmasikan Callum Hudson-Odoi berada di antara lima besar!
Rabu (20/3) ini, Goal akan merilis hitung mundur daftar tahunan 50 pemain terbaik U-19 di dunia sepakbola. Para pakar dari 42 edisi kami di seluruh dunia memberikan penilaian untuk deretan pemain ini dari pengalaman di tim utama, potensi, serta kemampuan keseluruhan mereka.

Limit tanggal lahir untuk mereka yang menghiasi lis kali ini adalah 1 Januari 2000, menjadikan Hudson-Odoi yang berumur 18 tahun salah satu kandidat terkuat untuk merebut peringkat pertama.

Setelah membantu timnas Inggris menjuarai Piala Dunia U-17 pada 2017, winger cepat ini melakukan debut profesional di Chelsea di bawah komando Antonio Conte tahun lalu.

Conte kemudian angkat kaki dari Stamford Bridge pada musim panas, namun Hudson-Odoi masih bertahan. Rekan senegara sekaligus suksesor Conte, Maurizio Sarri, turut dibuat terkesima oleh talenta sang youngster.

Hudson-Odoi bahkan semakin melejit dalam tur pramusim Chelsea, sampai-sampai Sarri langsung menolak meminjamkan remaja kelahiran London itu, yang menurutnya ditakdirkan menjadi “sangat terkenal” dalam waktu sangat singkat.

Mantan pelatih Napoli itu tidak keliru. Hudson-Odoi telah menjadi salah satu pemain favorit fans di Bridge berkat kecepatan dan skill prima yang dimilikinya dan, pada Senin (18/3), ia menerima panggilan pertama ke skuat senior Inggris.

Chelsea kini menghadapi tantangan serius untuk mempertahankan produk akademi mereka ini. Performa sensasional Hudson-Odoi, khususnya di Liga Europa, menarik atensi Bayern Munich, yang telah melayangkan tawaran untuk servis si pemain pada jendela transfer Januari lalu.

Proposal pertama Bayern ditolak mentah-mentah oleh Chelsea, tetapi raksasa Jerman itu bertekad maju kembali pada bursa musim panas mendatang.

“Kami menginginkannya bertahan,” tegas Willian, rekan setim Hudson-Odoi di Chelsea yang juga menempati posisi sayap. “Dia talenta luar biasa. Kami selalu bilang kepadanya untuk bertahan di sini”

“Kami tak mau dia pergi. Dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik untuk Chelsea dan salah satu pemain terbaik dunia di masa depan.”

Memang sulit untuk memprediksi apa yang akan terjadi berikutnya dalam karier Hudson-Odoi, tapi paling tidak kita tahu dia telah dipastikan finis di lima besar NxGn 2019!

Mampukah Hudson-Odoi merebut posisi teratas? Temukan jawabannya Rabu (20/3) ini pada pukul 19:00 WIB, saat daftar lengkap NxGn dirilis!

Sumber Goal.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*